Jumat, 18 November 2011

Menampilkan Frame Chat Facebook dalam Wall

Kembali lagi bersama Orionzcom Blog yang tidak akan pernah bosan memandu anda untuk lebih banyak berkreasi dengan dunia teknologi dan tentunya menggali tips dan trik yang mungkin belum pernah anda temukan sebelumnya.
Menampilkan Frame Chat Facebook dalam Wall ImageKali ini kami akan memberikan sedikit trik tentang facebook. Sebelumnya sedikit penjelasan dari kamu bahwa yang akan kita masukkan adalah frame chat ke dalam wall kita. Jadi nanti chattingan kita akan terlihat dalam dingding wal, dan hal itu juga akan dirasakan oleh teman kita yang melihat wall berisi chattingan kita itu. Tentu saja, dia juga hanya bisa melihat teman-teman dia sendiri, artinya dia tidak akan melihat teman kita. Sebagai permulaan, silahkan dilihat dahulu gambar di bawah ini agar lebih mengerti:

Menampilkan Frame Chat Facebook dalam Wall Image
Trik ini juga menggunakan dukungan dari aplikasi pihak ke tiga dimana Aplikasi itu bernama  Animated Gif Image upload. Jika ingin mencobanya, maka hal-hal mudah yang perlu kita lakukan adalah sebagai berikut:
  1. Arahkan Browser ke http://www.facebook.com dan pastikan anda sudah mempunyai  accountnya. Login ke dalam Facebook.
  2. Aktifkan fitur Chat anda, agar Frame chat bisa terlihat nantinya. Meng-aktifkan fitur chat facebook terletak di bagian bawah, persisnya klik pada ikon baut dan berikan tanda centang pada pilihan Available To Chat. Jika pilihan ini tidak di aktifkan, maka teman-teman yang online juga tidak akan bisa terlihat.Menampilkan Frame Chat Facebook dalam Wall Image
  3. Paste Script-script di bawah ini ke dalam Address Bar. Lalu ENTER.
    1
    2
    3
    4
    5
    &name=<center><button><b>Teman-teman kita yang online bisa dilihat disini </b></button></center>
     
    <center><button>_*_*_*_*_*_BLOG_FASTNCHEAP_*_*_*_*_*</button></center><BR><center><button>____</button></center>
    <center><fb:chat-invite msg="Test Artikel Fastncheap" condensed="false" exclude_ids="1,2,3"/></button></center>
Jangan lupa untuk meng-copy semua scriptnya ke dalam Address bar, dan perlu di perhatikan bahwa script yang bisa diganti hanya ada di bagian:
1
2
3
4
5
&amp;name=&lt;center&gt;&lt;button&gt;&lt;b&gt;<em><strong>Teman-teman kita yang online bisa dilihat disini</strong></em> &lt;/b&gt;&lt;/button&gt;&lt;/center&gt;
 
&lt;center&gt;&lt;button&gt;<em>_*_*_*_*_*_</em><strong>BLOG_FASTNCHEAP</strong><em>_*_*_*_*_*</em>&lt;/button&gt;&lt;/center&gt;&lt;BR&gt;&lt;center&gt;&lt;button&gt;____&lt;/button&gt;&lt;/center&gt;
&lt;center&gt;&lt;fb:chat-invite msg="<strong>Test Artikel Fastncheap</strong>" condensed="false" exclude_ids="1,2,3"/&gt;&lt;/button&gt;&lt;/center&gt;
Yang di tandai dengan huruf cetak tebal bisa diganti sesuai kehendak anda, selain dari itu saya sarankan jangan diganti. Jika terdengar suara musik dari wall anda, maka itu adalah suara musik dari aplikasi Animated Gif Image Upload yang sebelumnya sudah saya sebutkan. Kamu bisa menggantinya dengan musik kesukaan kamu pada bagian script :
Anda bisa mendapatkan kode – kode yang serupa dari situs-situs yang menyediakan jasa file upload seperti freewebs atau ripway. Jangan lupa pula untuk meng-copy embed xmlnya.
Selamat berkreasi!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites